SUNAT ANAK GENUK INDAH SEMARANG RUMAH SUNAT SEMARANG 081.565.29661

SUNAT ANAK GENUK INDAH SEMARANG
RUMAH SUNAT SEMARANG
081.565.29661

Fandi umur 10 tahun yang pertempat tinggal di perumahan genuk indah semarang utara, pada hari yang susdah ditentukan akan berangkat sunat di rumah sunat semarang, metode yang dipilih adalah sunat smart klamp.
Sama dengan teman teman dekatnya yang khitan menggunakan metode smart klamp.
Sebenarnya oleh cutomer service di beri banyak pilihan, tapi fandi tetap pilih khitan pakai metode smart klamp. Selain Nyaman karma tidak dijahit, sunat klem juga bebas kena air,bebas mandi dan boleh langsung berenang.itu yang membuat nyaman seolah olah lagi tidak sedang khitan.
Jam 9 fandi beserta keluarga diantar keluarga naik mobil. Jarak antara perumahan genuk indah dengan rumah sunat sebenarnya tidak begitu jauh, karma jembatan penghubung belum bisa dilalui kendaraan roda 4, mka terpaksa muter lewat jalan tol gayam sari terlebih dahulu.
Ada perasaan deg deg an juga ketika sebelum dilakukan sunat, hal itu wajar karna hembusan dan bisikan dari teman2nya kalau sunat itu seperti digigit harimau..

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum sunat.
Pertama, anak harus memiliki kemauan yang bulat untuk sunat sebab dalam beberapa kasus, bukan anak yang menginginkan sunat namun orang tua.
Kalau anaknya tidak mau, sulit juga untuk kami mengerjakannya karena mereka bisa kabur atau terus bergerak sehingga memakan waktu yang lama untuk sunat dan akhirnya tidak jadi.
Demam, panas tinggi seperti itu sulit untuk disunat. Jadi butuh yang sehat. Sebelum sunat lebih baik selalu jaga kesehatan dengan makan bergizi dan istirahat cukup.
Persiapan kondisi psikologis anak juga tak kalah penting, orang tua berperan untuk memberi pengertian tentang sunat.
Supaya nanti mereka tidak berpikir kalau sunat itu sakit tapi lebih kepada tujuan sunat itu untuk kesehatan dan sunnah.
Alangkah lebih baik anak ditanya terlebih dahulu, apakah sunat keinginan sendiri atau ikut ikutan teman?

Terkait keinginan sunat anak, psikologi anak Astrid W.E.N MPsi, Psikolog dari Pion Clinician mengatakan salah satu tanda yang bisa menunjukkan anak siap disunat adalah dia mengeluarkan opininya. Termasuk saat anak mengatakan ‘Aku mau dong disunat’, menurut Astrid itu tanda bahwa anak mau dan dia akan menyiapkan diri untuk disunat.

“Jadi orang tua nggak perlu takut. Kalau anak mau disunat, ya katakan boleh, terus adik mau sunat di mana nih. Orang tua nggak perlu was-was ‘nggak apa-apa nih nanti anak takut atau apa’. Pokoknya kalau anak nggak apa-apa ya udah bolehkan saja sunat,”

Apalagi, untuk anak usia SD dengan disunat itu akan membuat mereka merasa senang dan bangga karena dia sudah berani disunat. Untuk itu, Astrid menekankan orang tua tidak perlu khawatir saat anak minta disunat. Lagipula, kini dengan kemajuan teknologi prosedur sunat dikatakan Astrid juga jauh lebih mudah dan lebih minim rasa sakit.

“Mungkin sebenarnya yang takut ortunya ya. Kalau anak berani sunat, nggak perlu diiming-imingi. Lakuin aja. Kemudian misal anak bertanya soal sunat, itu satu tanda ada rasa tertarik dan ingin tahu anak pada sunat. Nah, orang tua bisa cerita ke anak soal sunat,” pungkas Astrid.
Peran orang tua sangat penting untuk menjelaskan betapa penting nya sunat.
Orang tua menjelaskan dengan bahasa anak yang simple dan mudah dimengerti.
Meski menyakitkan, namun secara medis prosedur khitan atau biasa dikenal dengan sunat telah diakui manfaatnya bagi kesehatan reproduksi pria. Bahkan baru-baru ini sebuah studi menemukan bocah laki-laki yang tidak dikhitan sepuluh kali lebih rentan terserang infeksi ginjal, kandung kemih dan uretra daripada bocah yang dikhitan.

“Khitan memberikan perlindungan seumur hidup, bahkan membuat perbedaan tiga-empat kali lebih besar daripada prediksi kami. Tentu saja hal ini cukup mengejutkan bagi dunia medis,” ungkap ketua tim peneliti Brian Morris, profesor ilmu kedokteran molekular dari Sydney Medical School, University of Sydney.

Morris dan rekan-rekannya memperoleh kesimpulan ini setelah menganalisis 22 studi yang dipublikasikan antara tahun 1987-2012 dengan melibatkan 407.902 pria dari seluruh penjuru dunia yang seperempatnya tidak dikhitan.

Dari situ peneliti menghitung tingkat kecenderungan terjadinya infeksi saluran kemih (urinary tract infections/UTI) pada partisipan yang baru lahir hingga berusia setahun adalah 9,9 kali lebih tinggi pada anak yang tidak disunat. Sedangkan untuk partisipan berusia 1-16 tahun, risikonya 6,6 kali lebih tinggi pada anak yang tidak disunat, lalu untuk usia di atas 16 tahun risikonya 3,4 kali lebih tinggi pada pria yang tidak disunat.

“Berdasarkan temuan ini, kami juga bisa memperkirakan bahwa para dokter dapat mencegah satu kasus UTI dari setiap empat prosedur khitan yang dilakukan,” kata Morris seperti dikutip dari MSNBC, Senin (10/12/2012).

Studi ini telah dipublikasikan dalam Journal of Urology.

Sebelumnya pada bulan Agustus 2012, American Academy of Pediatrics untuk pertama kalinya menyatakan bahwa manfaat kesehatan dari prosedur khitan itu lebih banyak daripada risikonya, namun keputusan untuk menyunat anak dikembalikan ke orangtua masing-masing.

Selain itu, CDC baru-baru ini juga mengevaluasi potensi dampak kesehatan positif dari prosedur khitan tapi lagi-lagi juru bicaranya menekankan bahwa berbagai rekomendasi yang diberikan akan bersifat sukarela.
Begitu anak sudah yakin dan siap barulah konsultasi ke rumah sunat semarang tentang metode apa yang dimaui anak, dan fandi memilih menggunakan metode khitan klem.
Penjelasan sunat metode smart klamp secara gambling sudah di jelaskan sejak awal pendaftaran oleh pihak rumah sunat semarang.
lem adalah tabung plastik khusus dengan ukuran berbeda-beda sesuai ukuran penis.
Kulit kulup dipotong melingkar dengan pisau bedah setelah klem terpasang pada penis.
Klem tersebut akan tetap terpasang pada penis hingga luka mengering sekitar 3-6 hari kemudian.
Setelah luka mengering, klem akan dilepas oleh dokter.
Kelebihan:

  1. Perdarahan minimal, tanpa jahitan maupun perban.
  2. Luka sunat diperbolehkan terkena air.
  3. Proses hanya memerlukan waktu 7-10 menit.
  4. Rasa sakit relatif lebih tidak terasa, sehingga pascasunat pasien dapat beraktivitas seperti biasa.
  5. Biaya lebih mahal daripada metode konvensional, tapi relatif lebih ter jangkau dibandingkan menggunakan laser

Semarang, 12 mei 2020
Dokter pras sunat
081.565.29661
www.dokterpras.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WhatsApp Kami