0881.3934.355 INFO SUNAT MODERN TERDEKAT DI TEMBALANG BANYUMANIK SEMARANG

INFO SUNAT MODERN TERDEKAT DI TEMBALANG BANYUMANIK SEMARANG

Tertulis dalam kitab ibnu qoyyim rohimahullah yang membicarakan tentang khittan beserta hukumnya dalam kitab tersebut mengatakan makna dari khittan adalah nama dari pelaku yang sunnat, ia merupakan masdar dari kata benda seperti kata nizal dan qital bisa disebut juga tempat berkhitan. Dikatakan khotantu alghulam khitanan (anak kecil laki laki yang sudah dikhittan) sedangkan aglaf dan aqlaf (yang belum di khittan). Dijelaskan pula dalam kitab ini khittan merupakan sunnahnya nabi ibrohim dan para nabi setelahnya.

Hadits riawayat bukhori dan muslim (6298_2370) dari Abu hurairoh rodhiallahuanhu berkata Rosulullah SAW bersabda

اخْتَتَنَ إِبْرَاهِيمُ عليه السلام بَعْدَ ثَمَانِينَ سَنَةً ، وَاخْتَتَنَ بِالْقَدُومِ .

Yang artinya : “Ibrohim alaihissalam berkhitan setelah beliau berumur delapan puluh tahun dan berkhittan menggunakan kapak.”

Adapun hadits lain yang diriwayatkan oleh Abu Ya’la dari jalam ali bin rabah berkata “ibrohim diperintahkan untuk berkhitan, kemudian beliau berkhitan dengan menggunakan kapak, sehingga beliau merasakan kesakitan, maka allah swt mewahyukan kepadanya agar dipercepat sebelum diperintahkan kepadanya, serta beliau mengatakan “wahai tuhanku saya tidak suka mengakhiri perintahmu”

Berbicara mengenai hukum khitan banyak pendapat dari para ulama yang berbeda beda adapun pendapat dari syeikh ibnu ustaimin rohimahullahuan berkata “pendapat yang terdekat adalah wajib bagi lelaki dan bagi wanita adapun sisi pembeda diantaranya adalah bagi lelaki ada kebaikan yang akan kembali dari syarat diantaranya yaitu syarat sholat adalah bersuci. Karena kulit kulup ini masih ada dan terkumpul sehingga menyebabkan adanya pembekakan setiap kali bergerak atau juga dapat menyebabkan sulit keluar nya air seni dan hal itu menjadikan najis.

Adapun pendapat lain dari imam ahmad rohimahullah  dan ibnu qudamah yang mengatakan “sementara khitan itu wajib bagi lelaki, dan merupakan suatu kehormatan bagi wanita tetapi tidak wajib baginya.”

didalam buku ini juga menjelaskan ada sebuah hadist yang menunjukan perintah untuk menyedikitkan dalam memotong “potonglah sedikit dan jangan lah dipotong semuanya maksudnya biarkan tempat yang agak menonjol”. Adapun hadits lain menyebutkan “yang wajib saat mengkhitan laki laki adalah memotong kulit yang ada dikulup sampai kelihatan semuanya sedangkan  wanita hanya dipotong daging seprti jambul ayam jantan bagian atas kemaluan diantara dua katup. Kalau dipotong maka akan tetap ada karena aslinya sperti bijian. Dari hadits hadits tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa dalam mengkhitan lelaki adalah memotong semua kulit yang menutupi kulup, sedangkan jika mengkhitan wanita memotong bagian dari kulit seperti jambul ayam jantan yang atas kemaluan.

Adapun hikmah berkhitan diantaranya yaitu :

  1. Dalam kesehatan khitan atau sunat dapat mengurangi resiko penyakit mematikan yaitu penyakit kanker penis begitu pula kepada wanita pasanganya mempunyai resiko kecil untuk terserang penyakit kanker serviks.
  2. Berkhitan juga dapat mengurangi resiko infeksi terkena penyakit menular seksual serta HIV dan AIDS.
  3. Ketiga berkhitan juga dapat mencegah adanya permasalahan fungsi penis karena kulup pada penis yang tidak dikhitan kadang susah untuk ditarik keatas, hal ini dapat menyebabkan peradangan pada kulup atau kepala penis.
  4. Kemudian berkhitan juga dapat mengurangi resiko infeksi saluran kemih.
  5. Berkhitan atau sunat akan mempengaruhi kesuburan pria karena kelamin akan lebih bersih serta menjadikan sperma yang keluar tidak terkontaminasi dengan kotoran yang bisa jadi terkandung penyakit dari sisa sisa air kencing.
  6. Khitan atau sunat menjadikan laki laki lebih mudah dalam mencuci atau membersihkan bagian intimnya, sehingga akan tetap terjaga kebersihanya, begitupun sebaliknya untuk laki laki yang belum sunat akan kesusahan dalam menjaga kebersihan area tersebut karena terdapat kulup yang menutupi.

Ayah dan Bunda

Mengingat berkhitan adalah suatu kewajiban bagi seorang laki laki dan hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup berikan kesan yang terbaik untuk buah hati anda dengan mengarahkan kepada tempat sunat atau khitan terbaik dan terpercaya. Terkadang orang tua sering memberikan informasi yang kurang tepat kepada sang buah hati sehingga menyebabkan menambahnya kecemasan kepada anak. Seiring dengan berkembangnya zaman yang semakin maju metode sunat juga semakin berkambang dari metode tradisional ke metode modern  .

INFO SUNAT MODERN TERDEKAT DI TEMBALANG BANYUMANIK SEMARANG

Rumah sunat semarang yang beralamatkan Jl Tlogosari Raya 1 No 65 hadir dengan berbagai metode sunat yang modern tentunya tidak sakit dan membuat nyaman serta minim komplikasi. Adapun beberapa metode dari Metode seperti metode khitan klamp, metode konvensional atau metode Laser metode tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga kita,  rumah khitan semarang menghadirkan metode modern terkini yaitu metode khitan spektakuler.

Metode spektakuler rumah sunat semarang merupakan  jenis metode khitan yang bagaimana sih? Banyak orang yang bertanya tanya mengenai metode spektakuler tersebut. ya memang metode khitan spektakuler rumah sunat semarang termasuk metode terkini yang asing di telinga masyarakat, karna memang baru di rumah sunat semarang lah metode khitan spektakuler rumah sunat semarang ada.. pertama dan satu satu nya di semarang. Berikut merupakan penjelasan dari beberapa metode yang ada di Rumah sunat semarang :

  1. Metode Sunat klemp atau clamp

sunat ini dilakukan dengan menggunakan suatu alat penjepit yang disebut klem atau clamp. Alat ini memiliki banyak variasi, namun prinsip kerjanya tetap sama, yaitu dengan menjepitkan klem pada bagian kulup. Alat tersebut akan dibiarkan selama 5 hari hingga kulit kulup akan terlepas. Hal yang membedakan pada prosedur ini adalah tidak diperlukan jahitan setelah kulit kulup terlepas.

  • Metode Sunat smart clamp

Sunat smart klam ini menggunakan Alat yang diakui lebih praktis dan aman dibandingkan alat lainnya. Pada proses sunat dengan alat ini, penis akan disisipi alat di antara kulit kulup dan kepala penis selama 5 hari untuk anak-anak dan 7 hari untuk orang dewasa. Ukuran alat ini bervariasi dari diameter 10 hingga 21 mm sehingga dapat digunakan oleh anak-anak maupun dewasa. Dari segi keamanannya, alat ini mampu mencegah terjadinya cedera pada saat proses sunat berlangsung dan dapat menghindari terjadinya infeksi.

  • Metode spektakuler

Metode ini merupakan kombinasi dari berbagai unsur medis, psikologi anak, seni juga keahlian yang dipadu dengan keahlian dokter khitan di rumah sunat semarang. Metode ini memiliki banyak keunggulan diantaranya yaitu

  • tidak membutuhkan jahitan melainkan menggunakan lem sehingga dapat mengurangi rasa takut kepada anak atau orang yang akan berkhitan
  • waktu pengerjaan yang relatif lebih singkat dengan demikian Sebuah akan lebih bermanfaat bagi anak-anak yang pemalu atau anak yang sangat hiperaktif atau ketakutan.
  • Proses penyembuhanya lebih cepat jika  dibandingkan dengan Klamp sunat, sunat dengan metode lem juga relatif lebih cepat proses penyembuhan. Karena metode minimal lem sunat pada dehis proses atau terbuka kembali luka, sehingga anak-anak dapat dengan cepat melakukan aktivitas normal.
  • Hasil sunat lebih rapi popularitas hasil teknik sunat ekor jauh lebih baik daripada metode konvensional, laser atau couter listrik. Tidak ada jahitan di kulup yang sudah dipotong bekas luka menajadikan menjadi lebih transparan .

RUMAH SUNAT SEMARANG adalah klinik pusat layanan Sunat Modern tempat sunat bayi, anak, dewasa di Wilayah semarang adalah pilihan bagi ayah bunda, di RUMAH SUNAT SEMARANG ditangani oleh dokter terpercaya dengan fasilitas kesehatan yang memiliki reputasi yang baik. Sunat modern tidak hanya tentang memotong dan membalut. Dalam ilmu sunat atau khitan haruslah menguasai berbagai aspek ilmu dan keterampilan mengenai ilmu anatomi penis, Agar semua manfaat sunat dapat diraih tanpa harus khawatir akan bahayanya silahkan ayah bunda kunjungi klinik kami di RUMAH SUNAT SEMARANG.

INFO SUNAT MODERN TERDEKAT DI TEMBALANG BANYUMANIK SEMARANG

Salam Sehat

Rumah Sunat Semarang Jl Tlogosari Raya 1 No 65

0881.3934.355

http://www.infosunatsemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WhatsApp Kami